Selamat Datang di Blog ini!___ Janganlah melihat hanya dipermukaan saja!___ Selamilah!___ Yakinlah suatu saat mutiara indah akan didapat.

Wednesday, February 27, 2013

Coloring Gambar, Lingkungan Rumah Yang Sehat


Hai adik-adik semuanya.....
Kali ini kakak mau berbagi gambar pemandangan lingkungan rumah yang sehat. Namun sebelum adik-adik menggambar dan mewarnai gambar, perlu adik-adik ketahui apa sih ciri-ciri lingkungan rumah yang sehat itu?
Nah untuk lebih jelasnya coba baca dulu ciri-ciri lingkungan rumah yang sehat di bawah ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tempat tinggal yang kita diami dan tinggali memenuhi syarat dan kriteria rumah sehat serta jauh dari segala hal yang berkaitan dengan penyakit, maka berikut ini adalah hal yang perlu dilakukan :

  1. Ventilasi Sirkulasi Pertukaran Udara Lancar. Udara yang bersih adalah hal yang penting yang harus ada dalam sebuah rumah yang sehat.
  2. Kebersihan Rumah. Kita ketahui bersama bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman dan kebersihan adalah juga merupakan pangkal kesehatan. Sistem bangunan yang dimiliki tersebut bisa memungkinkan agar rumah bisa menjadi bebas kotoran, debu, asap serta kontaminan lainnya yang bisa berefek terhadap kesehatan.
  3. Persediaan Air Bersih Yang Tercukupi. Kebutuhan pokok manusia yang lainnya adalah pemenuhan kebutuhan akan air bersih. Sehingga rumah sehat juga diharapkan mempunyai sarana dan prasana dalam penyediaan air bersih yang mencukupi untuk kebutuhan seluruh anggota keluarga.
  4. Lingkungan Rumah Yang Aman. Lingkungan tempat tinggal dan juga lingkungan masyarakat tempat kita tinggal perlu juga memenuhi syarat dan standar keamanan yang baik. Konsep ergonomis di setiap piranti hendaknya juga dipikirkan dengan baik dan matang pula.
  5. Sanitasi Rumah Yang Baik. Dengan membuat sistem pembuangan atau sarana pembuangan limbah keluarga, adanya tempat sampah yang memenuhi standar kesehatan dan sebagainya.

Demikian tadi beberapa standar rumah sehat yang bisa kita lakukan. Dengan pemenuhan syarat kesehatan rumah yang baik serta bersih akan membantu kita meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan juga masyarakat lingkungan kita pula.


No comments:

Post a Comment